Tanya Jawab seputar Parenting



Tanya:

Apa yang dimaksud wiringmasalalu bun?



Jawab:

Wiring berasal dari kata wire, yaitu kabel dalam bahasa inggris. Kenapa di sebut wiring?

Karena cara kita mengasuh, mendidik dan membesarkan anak kita, setiap kebiasaan, rutinitas keseharian,menjadi fiber-fiber memori yang, karena dilakukan berulang bahkan beratus-ratus kali selama bertahun-tahun, menjadi kabel tebal yang di bungkus myelin di syaraf-syaraf otak, persis seperti kabel listrik yang kita semua punya. Kalau kabel listrik kita belah, akan terlihat serabut fiber-fiber yang mengelompok, untuk menyampaikan aliran listrik dari satu ujung ke ujung lainnya. Karena koneksi syaraf otak hampir sama terlihat seperti kabel yang �berantakan� dan saling berhubungan dari satu synaps ke synaps lain, maka di gunakanlah istilah ini.

Lalu kalau pengasuhan ter-wire, emang kenapa? Ya kalo pengasuhannya baik, ga masalah, bagus malah. Tapi kalau buruk, jadinya korslet. Nah, pengasuhan yang korslet itu yang kita ULANGI lagi pada pengasuhan anak kita.

Share on Google Plus

About Anonymous

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment